Les Legendes de Bugatti Segera DiluncurkanCalifornia – Pada akhirnya prosuden supercar Bugatti telah memperkenalkan Bugatti Veyron, sebagai mobil tercepat di dunia. Akan ada sekitar 6 mobil yang nantinya akan dibuat untuk edisi khusus yang diberi nama Les Légendes de Bugatti (Bugatti Legends).

Bertempat di Pebble Beach Concours d’Elegance di California, Amerika Serikat, memang mobil edisi khusus ini pertama kali diperlihatkan di hadapan publik. Dengan memiliki platform Veyron Grand Sport Vitesse, versi yang convertible, mobil ini menjaid mobil tercepat didunia yang hanya akan ada 3 unit, sedangkan 3 unit yang lainnya akan dibentuk model coupe.

Varian ini memang diperuntukkan bagi Jean-Pierre Wimille, yang telah memberikan Bugatti kemenangan sebanyak 2 kali di 24 Hours of Le Mans di 1937 dengan Bugatti 57G Tank. Pada saat itu bersama Robert Benoist sebagai kopilot. Sedangkan di tahun 1939, WImille dibantu Pierre Veyron dengan mengendarai mobil 57C Tank.

Bahkan pada saat peluncuran, mobil ini berjejer dengan Type 57G Tank yang asli. Supercar Veyron ini terbuat dari bahan carbon fiber dengan menggunakan cat berwarna biru untuk menghormati Type 57G serta sebagai cirri khas mobil balap Prancis pada jaman dahulu.

Sepeti yang dilansir dari motorauthority, Sabtu (7/9/2013), sampai saat ini belum dketahui berapa harga yang akan dibandrol untuk mendapatkan supercar ini. Namun untuk mobil sekelas Veyron Grand Sport Vitesse harganya mencapai 2 juta pounds atau hampir Rp 30 miliar, lalu perkirakan sendiri berapa nantinya Les Légendes de Bugatti akan dibandrol? (Choirul Anam – HarianIndo.Com)