Giovanni Trapattoni

Giovanni Trapattoni

Dublin – Sebagai pelatih Timnas Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni merasa yakin bahwa tim asuhannya mampu lolos ke Piala Dunia 2014. Walaupun dalam kualifikasi di Grup C Piala Dunia, Irlandia berhasil dikalahkan oleh Swedia, namun tidak membuat pelatih yang berasal dari Italia tersebut pesimis.

Memang tidak dipungkiri bahwa Robbie Keane cs bergabung di grup yang memiliki lawan yang berat. Hal ini dikarenakan di grup C ada Jerman, Swedia, Austria, Kazakhstan dan Kepulauan Faroe. Namun sampai saat ini Irlandia berada di posisi keempat dengan perolehan 11 poin.

Pada saat melawan Swedia memang Irlandia telah gagal mendapatkan poin penuh, karena dalam pertandingan tersebut diperoleh skor akhir 2-1. Dengan demikian maka hal inilah yang membuat peluang Irlandia untuk lolos memiliki peluang yang tipis.

Walaupun demikian, Trapattoni masih optimis mampu membawa Irlandia lolos di penyisihan grup. Tepat pada 11 September 2013 nanti Irlanda akan berhadapan dengan Austria. Dengan demikian, mau tidak mau Irlandia harus mempu memberikan yang terbaik untuk dapat lolos ke babak berikutnya.

Seperti yang dilansir dari Daily Express, Minggu (8/9/2013), Trapattoni mengungkapkan bahwa saat ini ia banyak diberikan dukungan dari pemain secara penuh. Bahkan para pemain juga percaya atas apa yang mereka lakukan pasti akan membuahkan hasil. Sehingga ketika bertemu dengan Austria, Trapattoni menyakini dapat memenangkan laga tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)