Militan Islam di Semenanjung Sinai Diserang Pihak Militer Mesir

Ilustrasi

Kairo – Sebuah helikopter yang diketahui milik mesir dikabarkan telah menyerang kelompok militan Islam yang ada di utara semenanjung Sinai. Bahkan serangan ini adalah serangan kedua yang sebelumnya telah terjadi pada 8 September kemarin.

Terkait hal tersebut dari pihak militer Mesir telah menegaskan bahwa mereka pada tahun ini memang telah melakukan operasi militer yang cukup besar di wilayah semenanjung Sinai. Dikabarkan dalam serangan helikopter ini ada sembilan orang yang tewas, bahkan ada persediaan senjata yang juga telah dirampas.

Seperti yang dilansir Voice of America (VoA), Senin (9/9/2013), memang sejak Sabtu, 7 september memang helikopter milik militer Mesir ini telah melakukan serangan. Dimana mereka telah menargetkan sebuah serangan di beberapa persembunyian dari para militan.

Untuk diketahui bahwa militan Islam adalah sebuah ancaman untuk konflik yang ada di Mesir. Bahkan pada tahun 2011 memang kelompok militan Islam ini telah menebar teror saat ada aksi penggulingan Hosni Mubarak.

Memang ada banyak sekali pemberontak yang ada di Mesir, hal inilah yang menjadi ancaman konflik yang terjadi di Mesir. Bahkan pada Minggu, 8 September 2013 kemarin partisan Yerusalem telah mengaku bertanggungjawab atas pengeboman konvoi mobil meteri dalam negeri Mesir. Atas insiden tersebut ada sekitar lima orang yang terluka. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)