Situs India Usulkan Nama Update Terbaru AndroidCalifornia – Google baru saja secara resmi mengumumkan versi Android 4.4 dengan nama Kitkat. Atas pengumuman tersebut, nampaknya salah satu situs belanja yang ada di India merasa kecewa. Hal ini dikarenakan mereka sudah lama memberikan saran kepada raksasa mesin pencari tersebut agar dapat menggunakan nama yang disarankannya.

Dimana situs tersebut adalah Pricebaba, yang selama ini berkeinginan untuk mencoba mengusulkan berbagai nama manisan lokal yang ada di Negeri Barata seperti Kaju Katli. Namun ternyata Google sudah jatuh hati dengan sebuah merek dagang coklat yang saat ini diproduksi oleh Nestle.

Walaupun demikian, situs belanja online tersebut tidak merasa kecil hati. Bahkan untuk sistem operasi Android berikutnya, Pricebaba telah mengusulkan nama Ladoo yang diharapkan dapat digunakan oleh perusahan teknologi asal Amerika Serikat, demikian dilansir dari Softpedia, Kamis (10/9/2013).

Untuk diketahui bahwa Ladoo adalah manisan tradisional milik India yang terbuat dari tepung, kapulaga, cengkeh, dan kacang mente. Dimana bentuk manisan ini bulat dan memiliki warna kuning. Bahkan juru bicara situs tersebut telah mengungkapkan sebenarnya pihaknya mencintai Android sebagai mana kami berkomitmen untuk dapat mengenal versi Android selanjutnya dengan menggunakan nama manisan India.

Memang pada awalnya Android 4.4 ini diberinama Key Lime Pie. Namun pada akhirnya diubah menjadi KitKat, hal ini dikarenakan tidak semua orang tahu bagaimana rasa dari makanan tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)