Bashar Al Assad

Bashar Al Assad

Moskow – Pihak Pemerintah Suriah akhirnya memilih untuk mengalah dalam konflik yang akhir-akhir ini melanda negara mereka. Ya, ditengah tudingan dunia mengenai isu penggunaan senjata kimia dan ancaman serangan dari pihak Amerika serta sekutunya, pihak Pemerintah Suriah akhirnya mengambil kebijakan untuk menyerahkan pasokan senjata kimia yang mereka miliki ke PBB.

Tentu saja langkah yang mereka ambil tersebut demi membatalkan rencana Amerika Serikat untuk melakukan serangan ke wilayah mereka. Sebagaimana kita ketahui, Amerika dan sekutunya telah bersiap untuk melakukan serangan ke Suriah terkait isu penggunaan senjata kimia. Namun demikian, akhirnya setelah terdapat perundingan dengan pihak Rusia, Suriah memilih untuk mengajukan proposal penyerahan senjata kimia yang mereka miliki.

Sehubungan dengan proposal tersebut, pihak Rusia menyatakan bahwa mereka kini tengah mengerjakan proposal tersebut bersama dengan pihak pemerintah Suriah. Selain itu, Rusia juga berencana untuk mengikutsertakan pihak PBB dalam proses pembentukan proposal tersebut. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (10/9/2013). (Rani Soraya – www.harianindo.com)