iPhone 5S

iPhone 5S

Berlin – Sebagaimana diperkirakan perangkat iPhone 5s yang baru saja diperkenalkan secara resmi oleh raksasa elektronik asal Amerika Serikat tersebut memiliki bentuk fisik yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tercatat, hanya ada beberapa perbedaan dari segi tampilan luar perangkat iPhone 5s tersebut yakni dari warna yang ditawarkan. iPhone 5s memiliki tebal 7,6 mm dan memiliki berat sekitar 112 gram. Namun dmeikian, iPhone 5s memiliki berbagai macam pembaruan yang tentunya terkait dengan spesifikasi produk tersebut.

Salah satu peredaan spesifikasi yang paling mencolok dari iPhone 5s dengan pendahulunya tersebut adalah kehadiran chipset A7 yang disinyalir memiliki kecepatan dua kali lipat dari pendahulunya, iPhone 5. Bahkan, iPhone 5s diberitakan memiliki kecepatan grafis 53 kali dari perangkat terdahulu dengan kecepatan pengolahan data 40 kali lebih cepat. Walaupun demikian, ternyata iPhone 5s masih tetap mendukung aplikasi dengan 32 bit.

Berdasar rilis dari Gsmarena, Rabu (11/9/2013), perangkat iPhone 5s memiliki kamera dengan kekuatan 8 MP pada bagian belakang yang bisa digunakan sebagai kamera utama. Walaupun sama dengan kamera yang diusung oleh iPhone 5, kamera dari iPhone 5s memiliki kelebihan berupa sensor kamera lebih besar sehingga bisa meminimalisir adanya noise serta tetap mampu menunjukkan performa maksimal walaupun dalam keadaan minim cahaya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)