PLT SKK Migas DIperiksa Sebagai Saksi Oleh KPK

Johanes Widjonarko

Jakarta – Saat ini pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait adanya dugaan suap yang ada di SKK Migas. Rencananya KPK akan memeriksa Johanes Widjonarko sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala SKK Migas pada hari ini.

Kedatangan Johanes di gedung KPK sekitar pukul 09.20 WIB. Dengan mengenakan baju putih berlengan panjang, Johanes memasuki gedung KPK. Namun sayang, ketika dicerca banyak perwarta, pengganti Rudi Rubiandini tersebut tidak banyak menanggapi.

Sebelum memasuki Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013), Johanes hanya berucap ia datang ke KPK hanya di periksa sebagai saksi. Terkait apa nantinya yang akan di pertanyakan KPK, Johanes tidak banyak berbicara. Sedangkan dari keterangan Priharsa Nugraha, Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, membenarkan bahwa Johanes akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Rudi Rubiandini, mantan Kepala SKK Migas.

Sebagai informasi bahwa memang dalam kasus ini, Rudi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sedangkan tersangka lain yang terlibat adalah Simon Tan Jaya sebagai petinggi dari PT Kernel Oil, dan juga Devi Ardi sebagai kurir. (Rani Soraya – www.harianindo.com)