Nokia Kerjasama Dengan Mercedes-BenzJakarta – Walupun dikabarkan sudah hampir bangkrut, nampaknya Nokia tidak berhenti berkreasi. Hal ini dikarenakan secara diam-diam pihak Nokia telah menggandeng Mercedes-Benz dalam merancang teknologi mobil di masa depan.

Terkait kerjasamanya ini pihak Nokia telah menjelaskan bahwa kemitraan yang dijalin dengan pihak Mercedes-Benz ini terkait dengan teknologi peta pintar yang terhubung dengan kendaraan. Sehingga nantinya mobil dapat berjalan sendiri tanpa dikemudikan.

Dimana pihak Nokia telah menyediakan fitur peta yang bernama Nokia HERE yang dipasangkan di Mercedes-Benz. Fitur ini adalah sebuah pemetaan yang memiliki basis cloud. Nokia mengungkapkan bahwa teknologi peta pintar ini memang dikembangkan dengan tujuan penggunaan teknologi autopilot.

Sehingga dengan fitur milik Nokia ini, maka mobil Mercy masa depan dapat mengukur dengan tepat baik itu lebar jalan, rambu jalan bahkan hingga lokasi dari lampu lalu lintas. Tidak hanya itu saja, nantinya di masa depan, setiap mobil dapat terhubung satu dengan yang lainnya.

Seperti yang dilansir dari Autonews, Jumat (13/9/2013), Juru bicara Nokia, Oskar Soedergren mengungkapkan bahwa dengan adanya konektivitas maka secara memungkinkan mobil dapat mempelajari semua informasi secara real time. Dengan demikian maka kendaraan di masa depan nanti dapat mengambil alih fungsi dari pengemudi.

Bahkan untuk menunjukkan kerjasama keduanya, merka telah membangun sebuah peta digital 3D dengan rute Mannheim dan Pforzheim di Jerman.Memang dengan adanya Nokia HERE ini menunjukkan eksistensi dari Nokia diatas krisi yang sedang menimpanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)