Audi Nano Quattro

Audi Nano Quattro

Ingolstadt – Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi kemungkinan besar bakal memberikan kejutan pada kita semua terkait dengan proses produksi dari Audi Nano Quattro. Pasalnya, mobil yang merupakan sebuah mobil konsep tersebut disinyalir bakal memasuki proses produksi dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan. hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Jumat (13/9/2013).

Walaupun hingga kini belum terdapat informasi resmi dari pihak Audi, namun mobil tersebut kemungkinan besar bakal mendapatkan versi produksi. Nah, apabila memang nantinya Audi Nano Quattro jadi memasuki proses produksi, maka mobil tersebut nantinya akan menggunakan mesin kelas menengah sebagaimana yang biasanya digunakan oleh mobil-mobil keluaran Lamborghini.

Sebagai catatan, Audi Nano Quattro telah muncul pertama kali dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013. Mobil tersebut memiliki bobot 1.900 kg. Untuk urusan mesin, Audi Nano Quattro bakal menggunakan mesin diesel TDI 10 silinder berkapasitas 5.0 liter dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 544 HP dengan torsi mencapai 1.000 Nm. Unit tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi S tronik tujuh kecepatan dengan sistem penggerak empat roda.

Lebih lanjut, Audi Nano Quattro bakal mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu sekitar 3,8 detik sebelum menempuh kecepatan maksimal 305 km/jam. Konsumsi bahan bakar dari Audi Nano Quattro tersebut adalah 7,8 liter/100 km. (Choirul Anam – www.harianindo.com)