Huawei Akan Tetap Menggunakan OS Windows PhoneChina – Memang Microsoft baru saja membeli Nokia sebesar USD 7,2 miliar. Dengan dibelinya Nokia oleh Microsoft maka banyak spekulasi mengatakan bahwa ditakutkan nantinya Microsoft akan menganakemaskan Nokia dalam hal produk-produk terbaru yang dimiliki Microsoft.

Microsoft sebagai pemilik sistem operasi Windows Phone, ditakutkan akan selalu beragi info produk terbaru dengan Nokia. Tetapi kekhawatiran akan hal itu tidak diyakini oleh pihak Huawei, karena pihak dari Huawei sendiri sudah menegaskan akan tetap menggunakan OS Windows Phone.

Menurut Richard Ren selaku eksekutif Huawei Eropa mengungkapkan bahwa pihak dari Huawei akan tetap menggunakan OS Windows Phone dan pihak Huawei akan terus meluncurkan banyak produk, karena Huawei yakin bahwa kami adalah patner yang baik untuk Microsoft.

Dilansir GigaOm, Sabtu (14/9/2013), Ada banyak vendor yang berkerja sama dengan Microsoft, seperti HTC dan Samsung, tetapi sampai saat ini yang tetap berkomitmen dengan Microsoft hanyalah Huawei.

Samapai sekarang Huawei sendiri telah memproduksi beberapa perangkat yang menggunakan sistem OS Windows Phone, tetapi sebenarnya Huawei sendiri fokus pada produksi perangkat berbasis Android. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)