VW Golf

VW Golf

Frankfurt – Mesin mini tiga silinder kini sepertinya sedang populer digunakan dalam industri otomotif apalagi dalam kondisi seperti saat ini ketika harga minyak dunia melambung tinggi. Nah, terkait dengan hal tersebut, Kepala Riset dan Teknologi Volkswagen yakni Dr. Hans Jakob Neusser menyatakan pada para jurnalis otomotif dunia bahwa pihaknya kini tengah bekerja keras untuk membangun mesin turbocharged tiga silinder dengan kapasitas 1.0 liter.

Berdasar rilis Autoevolution, Sabtu (14/9/2013), mesin tersebut disinyalir bakal disematkan pada mobil terbaru milik VW yakni Golf Compact dan bakal mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 PS. Tentu saja, dengan mesin tersebut maka Golf Compact tidak akan memasuki pasaran Amerika Serikat.

Ketika mesin turbo tiga silinder terdengar hebat dalam tulisan ilmiah, dengan kelebihannya yakni konsumsi bahan bakar yang minim ternyata tidak begitu saja sesuai dengan kenyataan. Pasalnya, beberapa percobaan membuktikan bahwa penurunan kapasitas mesin belum tentu membuat konsumsi bahan bakar menurun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)