iPhone 6

iPhone 6

California – Rumor akhir-akhir ini menyatakan bahwa pabrikan elektronik raksasa asal Amerika Serikat, Apple telah berupaya untuk mewujudkan perangkat terbaru milik mereka yakni iPhone 6. Disinyalir, iPhone 6 tersebut bakal tampil dengan layar yang lebih besar dan dilengkapi dengan panel tenaga surya.

Berdasar rilis dari Softpedia, Sabtu (14/9/2013), hal tersebut merebak lantaran situs resmi Apple baru-baru ini melampirkan lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan ahli dalam bidang tersebut. Ya, dalam pengumuman tersebut tertulis bahwa Apple membutuhkan tenaga ahli tentang panel tenaga surya.

Lebih jauh, pihak Apple berusaha untuk mewujudkan teknologi panel tenaga surya tipis sehingga bisa diperuntukkan bagi peralatan elektronik. Nah, layar besar yang rencananya diusung oleh iPhone 6 tersebut bukan hanya berarti bahwa perangkat tersebut akan memberikan kenyamanan visual bagi para penggunanya. Namun, tentu saja untuk memberikan tempat yang cukup bagi panel tenaga surya tersebut sebagai sumber tenaga. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)