Lumia 1520

Lumia 1520

Helsinki – Nampaknya kabar yang menyebutkan bahwa Nokia akan menunda peluncuran dari Lumia 1520 sampai dengan 22 Oktober tidak sekedar bualan semata. Hal ini dikarenakan perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut membenarkan terkait rumor tersebut.

Karena rencananya phablet terbaru milik Nokia ini akan dirilis didalam sebuah ajang megah. Sayangnya sampai saat ini Nokia masih menyimpan rahasia terkait lokasi dimana nantinya acara tersebut akan digelar.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Rabu (18/9/2013) memang ada kemungkinan besar tempat yang akan dipilih oleh Nokia adalah Abu Dhabi, Timur Tengah. Kota ini dipilih sebagai kelahiran dari smartphone terbarunya yang memiliki kode “Bandit”.

Memang sebelumnya perusahaan yang telah digandeng oleh Microsoft ini akan meluncurkan phablet pertamanya pada tanggal 26 September bertempat di New York City, Amerika Serikat (AS). Namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui apa yang mendasari Nokia merubah rencana tersebut.

Bahkan dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Nokia tidak akan mengalokasikan Lumia 1520 ini ke New York City. Untuk diketahui bahwa phablet milik Nokia ini memiliki layar 6 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 1.920 dengan menggunakan chipset Snapdragon 800. Sedangkan untuk RAM nya menggunakan kapasitas 3GB dan dapat ditambah sampai dengan 32 GB menggunakan microSD. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)