Toyota Akan Memproduksi Land Cruiser versi AS

(Foto : Inautonews)

Los Angeles – Land Cruiser memang sudah dipercaya hampir selama 50 tahun dikenal sebagai mobil off road. Kini Toyota berencana akan meluncurkan Land Cruiser 2014 yang diperuntukkan bagi pasar AS. Karena kini Land Cruiser ini sudah diubah menjadi sebuah kendaraan mewah yang dahulunya memiliki kemampuan off road yang sederhana.

Sebenarnya Land Cruiser versi Eropa sudah memperoleh edisi facelit, sedangkan Land Cruiser 2014 yang dimiliki oleh AS ini adalah hasil inovasi dari varian yang ada di tahun 2013. Dimana seluruh optional yang dimiliki masih menjadi perlengkapan standar namun ditambah dengan kapasitas penumpang menjadi 8 orang.

Seperti yang dilansir dari Inautonews, Rabu (18/9/2013), Land Cruiser ini memiliki Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS), sehingga kendaraan dapat diatur untuk off road ataupun on road dengan menyesuaiakan tinggi rendahnya kendaraan.

Untuk diketahui bahwa Land Cruiser ini menggunakan mesin V8 5.7 liter DOHC sehingga dapat menghasilkan tenaga 381 Hp/5.600 rpm dengan torsi 401 lb.ft/3.600 rpm. Bahkan 90 persen dari torsi itu sudah didapat ketika di rpm 2.200. Dengan demikian kendaraan ini memiliki kemampuan yang lebih, didukung dengan kemampuan Derek 3.855 kg.

Selain itu Land Cruiser ini memiliki High-mount double-wishbone suspensi depan sehingga ketika level off road para penegendara masih nyaman ketika dipacu di dalam jalan yang beraspal. Ditambah lagi untuk sisi belakangnya menggunakan spesifikasi tinggi dengan four-link, coil-spring with lateral-rod format. (Rani Soraya – www.harianindo.com)