Marc Marquez

Marc Marquez

Aalst – Pada 20 Oktober 2013 nanti, balapan MotoGP Australia mulai diselenggarakan. Bahkan Marc Marquez tidak malu untuk meminta bantuan kepada Casey Stoner, pembalap Repsol Honda untuk menundukkan Sirkuit Phillip Island.

Memang untuk musim ini, penampilan dari Marquez mengesankan. Pembalap MotoGP ini berharap dapat mengikuti jejak dari Kenny Roberts yang pada tahun 1978 ia berhasil menjuarai balapan tersebut. Stoner memang dikenal sebagai penguasa Sirkuit Phillip island.

Bahkan di MotoGP Australia, mantan pembalap dari MotoGP itu berhasil meraih enam kali kemenangan. Alhasil Marquez tentunya ingin memetik pelajaran berharga dari seniornya tersebut. Seperti yang dilansir dari TheAge, Kamis (19/9/2013), Marquez mengungkapkan bahwa balapan MotoGP kali ini sangat menarik, bahkan ia mengaku cukup kagum dengan Stoner yang mampu melesat ketika balapan di Sirkuit Phillip island.

Memang pada awalnya, hal ini akan sangat sulit dikarenakan nantinya dalam balapan kali ini mereka akan menghadapai trek yang lurus dengan kecepatan tinggi dilengkapi dengan tikungan cepat. Peraih puncak klasemen sementara ini berpendapat bahwa Philip Island memiliki trek yang cukup spesial.

Walaupun demikian Marquez memiliki banyak kenangan yang cukup bagus di sirkuit Australia ini. Namun sebelum berlaga di Sirkuit Island, rencananya Marquez akan berlaga di MotoGP Aragon dan Malaysia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)