Terjangan badai Ingrid

Terjangan badai Ingrid

Meksiko – Dua buah badai yakni Ingrid dan Manuel dilaporkan telah menghajar Meksiko. Ya, daerah dengan kondisi terburuk adalah Teluk Meksiko. Sebagaimana rilis dari AP, Sabtu (21/9/2013), Kementrian Dalam Negeri Meeksiko telah melaporkan terdapat korban tewas sejumlah 101 dan 68 orang lainnya hingga kini belum diketemukan.

Pada waktu yang bersamaan, Miguel Angel Osorio Chong selaku Menteri Dalam Negeri Meksiko menyatakan bahwa sekitar 1,2 juta jiwa warga Meksiko kini menderita akibat serangan dua badai tersebut. Chong mengungkapkan para korban tersebut berasal dari 24 negara bagian. Padahal, Meksiko terdiri dari 32 negara bagian. Dengan kata lain, hampir seluruh wilayah Meksiko terkena dampak dari dua badai tersebut.

Lebih jauh, kini telah terdapat sekitar 58.000 warga yang menempati posko pengungsi. Sebelumnya, dua badai tersebut tercatat telah melanda Meksiko pada tahun 1958 silam. Terjangan pasangan tersebut kali ini merupakan yang kedua kalinya di negara tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)