Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar

Jakarta – Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan bahwa partai yang kini dipimpinnya tersebut siap untuk berkoalisi dengan partai lain dalam hal pemilihan Presiden. Pasalnya, pihaknya percaya bahwa dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang tidak akan ada satu pun partai peserta yang bisa mendapatkan perolehan lebih dari 30% suara.

“Tidak ada kemungkinan bahwa terdapat satu partai dengan perolehan lebih dari 30 persen suara dalam pemilihan 2014 mendatang. Mungkin bahkan tidak akan mencapai 25 persen. Pasalnya, hasil survey baru-baru ini hanya menunjukkan angka tertinggi 17 persen,” tutur Muhaimin pada para wartawan, Minggu (22/9/2013).

Lebih jauh, Muhaimin mengungkapkan bahwa langkah kolalisi yang siap diambil oleh partainya tersebut bukan semata-mata untuk memenangkan pemilihan Presiden. Akan tetapi, langkah tersebut juga diambil guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

Namun demikian, Muhaimin juga menambahkan bahwa dalam koalisi yang terbentuk tersebut, setidaknya harus menghasilkan perolehan suara lebih dari 50 persen. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya perpecahan dalam pembahasan level legislatif suatu pemerintahan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)