Tata Motors Perkenalkan Dua Mobil Terbarunya

Mobil Tata Indigo Manza

Jakarta – Sejak dibuka pada 19 September lalu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 memang sudah berlangsung selama empat hari. Dalam ajang ini, tepatnya di awal minggu ini, pihak Tata Motors kembali menghadirkan dua model terbaru yaitu hatchback Tata Vista D90 (diesel) dan sedan Tata Indigo Manza.

Memang keduanya belum resmi diluncurkan, karena masih belum diketahui berapa harga yang akan ditetapkan nantinya. Selain itu pihak Tata Motors juga masih menunggu respon positif publik akan dua varian terbarunya ini.

Dalam keterangannya di IIMS 2013, Jakarta, Senin (23/9/2013), Public Relation Manager Tata Motors Distribusi Indonesia, Kiki Fajar mengungkapkan bahwa sama halnya dengan IIMS yang diselenggarakan pada tahun lalu, pihaknya akan melakukan riset pasar terlebih dahulu. Karena jika responnya positif, maka pihak Tata Motors akan membawa ke road test sampai pada akhirnya dapat di launching. Karena ajang IIMS ini sangat baik untuk memperkenalkan adanya mobil dan prototype baru.

Sebagai informasi bahwa Tata Vista D90 ini memiliki mesin 1.248 cc dengan teknologi common rail SD. Dimana secara garis besar sama dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Tata Vista. Namun untuk Tata Vista D90 ini memiliki fitur keamanan ABS + EBD serta dual front airbags.

Sedangkan untuk Tata Indigo Manza, memiliki platform yang secara garis besar sama dengan Tata Vista. Yang membedakan adalah bentuk bodinya. Memang Tata Indigo Manza ini menjadi kandidat kuat sebagai model sedan yang nantinya akan dijual dipasar otomotif Indonesia.

Rencananya Tata Indigo Manza ini akan memiliki dua varian, yaitu Quadrajet90 yang memiliki mesin diesel 1.248 cc dengan 4 silinder Common Rail. Sedangkan tipe yang satunya bernama Safire90 yang memiliki kapasitas 1.368 cc bensin 4 silinder MPFI (90 Ps dan 116 Nm). Diakui oleh Kiki Fajar bahwa saat ini pihak Tata Motors masih terus mempelajari pasar Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)