Penyanderaan di Mall Kenya Masih Terdengar Suara Tembakan

Tentara Kenya Sedang Mengepung Mall

Nairobi – Walaupun sudah berhasil melepaskan beberapa sandera, namun saat ini keadaan pusat perbelanjaan yang ada di Nairobi, ibu kota Kenya masih terus terlihat adanya ketegangan. Bahkan di beberapa titik tempat penyanderaan, masih terdengar suara tembakan yang tercatat sudah menewaskan sekitar 68 orang.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Selasa (24/9/2013), terlihat pada hari ketiga dari penyanderaan tersebut masih ada orang yang membawa senjata dengan memegang para sanderanya. Bahkan kawasan pusat perbelanjaan tersebut masih dikepung oleh pihak militer.

Sedangkan dari luar, teriakan ancaman masih sering terdengar oleh para jurnalis. Dimana ancaman tersebut menyerukan bahwa akan ada seorang sandera yang rencananya akan ditembaki dengan sejumlah senjata.

Dari keterangan juru bicara militer, mengungkapkan bahwa peristiwa penyanderaan di mall Nairobi ini harus segera dituntaskan. Sebagai informasi bahwa para pelaku memliki senjata senapan dan juga granat yang telah disembunyikan di lantai dua dan tiga didalam mall tersebut.

Walaupun demikian, pihak aparat setempat telah berhasil menguasai lantai dasar dan juga lantai satu. Penyanderaan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (21/9) waktu setempat tersebut saat ini masih berlangsung. Bahkan diprediksi masih ada beberapa sandera yang terjebak di dalam mall, namun belum dipastikan jumlahnya oleh aparat setempat. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)