Microsoft Resmi Luncurkan Surface Pro 2New York – Surface Pro 2 telah resmi diumumkan oleh Microsoft. Tablet flagship milik raksasa piranti lunak ini hadir dengan membawa beberapa perubahan. Hal ini terlihat di dalam desain yang dimilikinya. Memang tablet ini sangat berbeda dengan generasi Surface RT yang ke-2, yang sama sekali tidak berubah.

Seperti yang dikutip dari Digital Spy, Selasa (23/9/2013), tablet Surface Pro 2 ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dengan peningkatan kualitas layar yang memiliki resolusi 3.840×2.160. Bahkan Surface Pro 2 ini telah diklaim memiliki peningkatan sebesar 50 persen dengan memiliki akurasi warna yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, Surface Pro 2 ini memiliki prosesor, grafis dan juga suara yang banyak mendapatkan peningkatan. Microsoft sendiri juga mengklaim bahwa tablet terbarunya ini memiliki peningkatan performa sebesar 20 persen. Selain itu Surface Pro 2 ini memiliki tiga port USB 2.0, USB 3.0 serta Display Port.

Dimana tenaga Surface Pro 2 ini mampu untuk menyuting video dengan durasi sekitar enam ribu video. Dengan disokong oleh prosesor Haswell, tablet Surface Pro 2 ini diklaim dapat meningkatkan performa beterai yang dapat bertahan sampai 75 persen.

Tablet terbaru Microsoft ini juga menyediakan sebuah Power Cower yang bertujuan untuk menambah ketahanan baterai sama seperti tablet Surface RT generasi ke-2. (Choirul Anam – www.harianindo.com)