Mobil Toyota Fun Vii Memiliki Berbagai Fitur Teknologi CanggihJakarta – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Toyota Astra Motor (TAM) telah menghadirkan sebuah mobil konsep yakni Fun Vii. Mobil yang memiliki teknologi yang cukup tinggi. Dalam keterangan persnya, Senin (23/9/2013), GM Technical Service PT TAM, Dadi Hendriadi mengungkapkan bahwa sebenarnya nama Fun Vii ini adalah Fun Vehicle Interactive. Dimana nantinya konsep mobil ini dibangun untuk para generasi muda yang suka dengan roda empat namun juga senang dengan aplikasi chatting.

Memang sebenarnya Fun Vii ini hampir sebagian besar berinteraksi dengan penggunaan internet yang dapat dikontrol dengan smartphone. Dari sisi ekteriornya memang terlihat layar LED yang memiliki ukuran raksasa yang setiap saat dapat berubah penampilannya. Ditambah lagi Fun Vii ini memiliki koneksi antara infrastruktur, paduan jalan lalu lintas dan kendaraan yang lainnya.

Keunggulan paling utama adalah kemampuannya untuk dapat mengubah konten yang dapat ditampilkan di interior ataupun eksterior. Selain itu untuk mengunduh aplikasi, para penggunanya dapat dengan mudah menggunakannya. Dengan demikian maka mobil ini dapat digunakan untuk menampilkan pesan ataupun informasi yang ditujukan kepada orang lain.

Warna ataupun tema di layar LED eksteriornya dapat diubah sesuai dengan keinginan. Bahkan Toyota Fun Vii ini juga dapat digunakan sebagai penerima gambar ataupun foto yang dapat secara langsung dapat ditampilkan.

Ditambah lagi fungsi update Fun Vii ini dapat diatur sedemikian bagus sehingga software ini selalu mendapatkan update terbaru untuk mengatur, mengemudi serta sistem multimedia lainnya. Untuk melindungi dari bahaya, mobil ini juga dapat mendeteksi jika ada kendaraan yang berpotensi dapat menimbulkan bahaya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)