YouTube Lakukan Perubahan Pada Sistem KomentarCalifornia – Banyak komentar yang kurang bagus muncul di Youtube, hal ini membuat Google sebagai pemilik menanggapi masalah ini. Saat ini pihak Google sendiri tengah memperbaiki untuk sistem komentar yang ada di Youtube.

Perubahan yang dilakukan dibagian komentar oleh Google, diharapkan bisa memunculkan komentar yang benar-benar relevan. Sebelumnya hanya komentar-komentar terbaru yang ada di bagian atas, saat ini pihak Youtube berusaha mengganti dengan komentar yang lebih memiliki hubungan dengan sang kreator video.

Dengan sistem baru yang ada di Youtube, maka untuk menentukan posting komentar yang mana yang akan dimunculkan dibagian atas, maka Youtube membuat sistem dengan postingan dari kreatornya sendiri yang ditaruh dibagian atas, serta teman dari kreator yang ada di Google+ dan komentar yang mendiskusikan video tersebut.

Selain itu Google juga menyediakan pilihan untuk menampilkan kometar kepada publik, atau komentar balasan yang hanya bisa di baca oleh orang yang berada CIrcle Google+ pengguna.

Untuk memberikan sebuah kenyamanan, Google juga memberikan opsi auto-approv bagi orang-orang yang sudah memiliki daftar bagus. Selain itu sistem baru ini bisa memblokir kata-kata yang tidak layak.

Nundu Janakiram selaku product manager YouTube, kepada Mashable, Rabu (25/9/2013) mengatakan bahwa sekarang ini komentar merupakan sebuah percakapan yang sangat penting. nantinya sistem ini akan segera di rilis secara bertahap pada beberapa bulan kedepan. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)