Spesifikasi Surface Mini Beredar ?

(Sumber Foto: Softpedia)

Redmond – Setelah beberapa waktu yang lalu pihak Microsoft meluncurkan produk terbaru yakni Surface Pro 2, kini beredar kabar bahwa sekarang ini pihak Microsoft tengah menggarap produk Surface mini. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya bocoran spesifikasi untuk tablet Surface mini.

Dilansir dari CNet, Kamis (26/9/2013), mengabarkan bahwa tablet mini yang sedang dalam proses produksi oleh Microsoft memiliki layar 7,5 inci yang memiliki resolusi layar sebesar 1.400 x 1.050 piksel. Tablet mini ini menggunakan chip set Qualcomm Snapdragon 800, serta memiliki ketahanan baterai yang tahan lama.

Menurut Rhoda Alexander selaku Direktur penelitian tablet dan monitor, mengungkapkan kalau tablet mini besutan dari Microsoft memiliki fitur 3G dan 4G. Menurut salah satu sumber terpercaya yang ikut dalam proyek Surface mengatakan jika tablet mini milik Microsoft nantinya diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2014.

Kabar yang beredar selama ini, bahwa tablet mini milik Microsoft ini akan dikenalkan pada tahun 2014. Memang saat ini belum ada konfirmasi resmi yang diberikan oleh pihak Microsoft baik itu detail harga dan kapan peluncuran dari produk tablet mini ini. Tetapi banyak pengamat yang memprediksikan bahwa dengan ukuran yang lebih kecil, maka harga yang dibanderol akan lebih murah. (Rini Masriyah – www.HarianIndo.Com)