Skutik Yamaha Vino Ditarik Karena Rem Bermasalah

(Foto : Autoevolution)

California – NHTSA yang merupakan Lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat sekarang ini tengah melakukan recall atau penarikan kembali untuk Yamaha Vino. Yamaha Vino merupakan Skutik yang dipasarkan di kawasan Amerika Serikat dengan nama Vino Classic. Recall untuk Vino dikarenakan adanya kerusakan pada sistem pengereman.

Ada ekitar 320 unit Yamaha Vino untuk Vino Classic lansiran 2011 di Recall dengan nomor 13V4160000. Pihak Lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat menilai bahwa ada kerusakan pada sistem pengereman sehingga skutik ini harus di tarik kembali, hal tersebut seperti dilansir Autoevolution, Jumat (27/9/2013).

Rem memang sangat penting sekali bagi keselamatan pengendaranya, karena rem berfungsi untuk memperlambat laju kecepatan pada ban agar kendaraan bisa berhenti. Penemuan dari pihak NHTSA adalah kerusakan pada kampas rem, dengan adanya kerusakan pada kampas rem, maka akan membuat rem tidak berfungsi dan akan membahayakan pengendaranya.

Dengan adanya permasalahan ini, maka pada awal Oktober pihak Yamaha akan menghubungi para konsumennya agar masalah ini bisa segera diselesaikan. Nantinya pihak Yamaha akan mengganti komponen yang harus diganti pada pengereman secara gratis. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)