Race OMR

Race OMR

Makasar – Perlombaan One Make Race (OMR), Honda Racing Championship (HRC) yang digelar oleh Astra Honda Motor (AHM) diselenggarakan di Makassar. Evebt yang diselenggarakan setiap tahunnya ini dilaksanakan di sirkuit balap yang ada di Trans Studio Makassar.

Dalam ajang balapan yang ke-5 di Makassar ini, dimanfaatkan oleh pihak AHM untuk mengadakan Jadilah Juara Bersama Honda Blade (JJBB) sebagai sebuah bagian dari penyelenggaraan pre event HRC 2013.

Dimana dalam JJBB ini akan terpilih 10 remaja SMA seluruh Makassar yang nantinya kan merasakan persaingan di dalam HRC. Dalam keterangan pers nya, di Sirkuit Trans Studio, Makassar, Minggu (29/9/2013), GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari pembalap bibit baru yang ada di Makassar yang selalu memperhitungkan safety riding.

Untuk memeriahkan acara ini pihak AHM juga mengundang pembalap Astra Motor Racing Team, Iswandi Muis dan Wawan Hermawan. Dimana nantinya keduanya akan berbagi pengalaman dengan para peserta JJBB sebelum nantinya akan bertanding pada lintasan yang sesungguhnya.

Pada tahun ini memang HRC akan menggelar delapan event yaitu 5 event series dan 3 event non series. Dimana untuk setiap kotanya pihak AHM masih akan mempertahankan kecanggihan teknologi dalam event OMR ini, seperti untuk timing system dan juga airfence yang berguna untuk safety bagi pembalap dan juga para penonton.

HRC Makassar ini juga dibuka kelas  Honda CB150R Street Fire, yang sebelumnya untuk melengkapi kelas
Pada ajang HRC Makassar ini juga telah dibuka kelas Honda CB150R Street Fire, untuk melengkapi kelas HRC1 Bebek tune-up 125 cc 4-tak seeded, HRC2 Bebek tune-up 110 cc 4-tak seeded, HRC3 Bebek tune-up 125cc 4-tak pemula, HRC4 Bebek tune-up 110 cc 4-tak pemula, HRC6 Bebek standar 110cc 4-tak pemula, dan HRC7 matic standar sampai 130cc terbuka.(Rani Soraya – www.harianindo.com)