Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Aragon – Dalam kualifikasi MotoGP Aragon, memang Dani Pedrosa harus berpuas diri menempati posisi ketiga. Walaupun demikian, untuk mengincar podium tentunya Pedrosa harus mengatur strategi dapat meraih posisi terdepan di awal balapan.

Memang dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (28/9/2013), bertempat di Sirkuit Motorland Aragon, Pedrosa berhasil memperoleh catatan waktu 1 menit 47.957 detik yang membuatnya harus puas berada di urutan ketiga.

Untuk diketahui bahwa, catatan waktu tersebut bukanlah yang terbaik di Aragon. Karena ia masih kalah cepat dengan Marc Marquez yang tercatat hanya butuh waktu 1 menit 47.804 detik. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Jorge Lorenzo.

Walaupun demikian, Pedrosa yakin dapat mengalahkan rekan satu negaranya tersebut. Seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (29/9/2013), pembalap dari Repsol Honda ini mengungkapkan bahwa walaupun posisi yang ada di lintasan tidak membuahkan hasil, namun dalam sesi kualifikasi ia telah melakukan dengan baik.

Dimana kuncinya untuk esok adalah ia harus melakukan awalan perlombaan yang baik, karena posisi tikungan pertama dekat dengan start. Sehingga Pedrosa berharap di lap pertama ia akan mempertahankan kecepatan dan mengatur ban sebaik mungkin. Karena fungsi ban sendiri sangat krusial. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)