Jabatan PM Italia Terancam

29/09/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
Enrico Letta

Enrico Letta

Roma – Enrico Letta selaku Perdana Menteri Italia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini kemungkinan besar tapuk kepemimpinannya akan segera berakhir. Hal ini dikarenakan jika dalam perlaksanaan pemungutan suara di Parlemen Italia yang akan berlangsung minggu depan ia tidak mendapatkan dukungan tentunya ia akan lengser dari kepemimpinannya saat ini.

Dimana kekhawatiran Letta ini muncul dikarenakan pemerintah telah gagal mendapatkn sebuah persetujuan atas beberapa tahapan atas anggaran kunci Italia. Ditambah lagi adanya ketegangan antara partainya dengan partai mantan PM Silvio Berlusconi memicu adanya ketidakstabilan.

Hal ini berawal pada saat Berlsconi harus kehilangan kursinya yang ada di Senat Italia. Sehingga mengakibatkan beberapa pendukung dari Berlusconi mundur secara perlahan dari cabinet sebagai wujud aksi protes yang ditujukan kepada Letta.

Namun pada saat dimintai keterangan terkait kondisi politik dari Negeri Pizza ini, Letta dengan tenang menanggapinya. Seperti yang dilansir dari BBC News, Minggu (29/9/2013), Letta mengungkapkan bahwa ia tidak akan selamanya harus pincang dan menjadi sasaran atas semua ancaman.

Letta juga belum mengetahui apakah nantinya ia masih akan maju dan membawa kepentingan rakyat ataukah ia akan berhenti. Sehingga saat ini yang akan dilakukannya hanya menunggu bagaimana kelanjutan perselisihan antara dua parpol besar di Italia ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me