Bakal Seramping dan Sekecil apa Apple iPad 5 ?California – Tampilan Apple iPad 5 yang telah beredar menunjukkan betapa Apple telah membuat banyak perubahan besar apabila dibandingkan dengan pendahulunya iPad 4. Hal yang paling menarik perhatian adalah volume dari iPad 5 yang terlihat sangat ringan, tipis, dan kecil. Volume yang kecil ini pastinya didapatkan karena penggunaan dua bagian pada volume rocker, yang sebelumnya hanya terdiri dari satu bagian.

Seperti dilansir dari phonearena, Minggu (29/09/2013), sebuah video yang menunjukkan perbedaan itu telah beredar di dunia maya. Video ini dirilis oleh perusahaan produsen peralatan gadget dari China, sw-box.com. Di video berdurasi 5 menit ini terdapat informasi yang menyebutkan bahwa panjang dari tablet baru ini adalah 239.2mm dan lebar 169.5mm. Bandingkan dengan ukuran iPad 4 yang memiliki panjang 237.2mm dan lebar 185.7mm, dibawah ini adalah videonnya :

Apabila anda jeli, anda juga akan menyadari perbedaan ketebalan yang dimiliki oleh iPad 4 dan iPad 5. 9.4mm da 7.2mm adalah besar ketebalan yang dimiliki oleh kedua tablet ini. Perbedaan yang hanya sekian mm ini pun berdampak pada berat yang dimiliki iPad 5, pastinya akan semakin ringan membuat iPad 5 semakin mudah dibawa kemana-mana.

Lingkari kalender anda pada 15 oktober, telah beredar rumor yang menyebutkan di tanggal ini Apple akan merilis tablet terbarunya ini, berikut juga versi mini nya. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)