Sony : Target Kami Menjual 65 Juta XperiaTokyo – Sebuah informasi mengenai rencana Sony telah beredar. Sumber tersebut adalah pihak internal dari rantai distribusi perusahaan OEM dari Jepang ini. Seperti dilansir dari phonearena, Senin (30/09/2013), pada periode april 2014 hingga maret 2015 perusahaan ini ingin mengekspor sebanyak 65 juta unit produk andalannya tersebut ke seluruh dunia. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa penjualan pada tahun fiskal saat ini adalah 42 juta unit. Ini berarti bakal ada kenaikan penjualan sebanyak 55%. Sebuah target yang dinilai cukup realistis oleh sebagian besar pengamat teknologi.

Dalam mewujudkan rencana ini, Sony membutuhkan perusahaan yang setidaknya berdomisili di Asia untuk memproduksi bagian-bagian dari Xperia. Sebagai jawabannya, Perusahaan ini melirik Taiwan. Sony merangkul sekaligus tiga perusahaan pemasok Taiwan seperti Arima Communications, Compai Communications, dan yang terakhir Foxconn/FIH mobile. “Tiga perusahaan ini lah yang telah memenuhi standard Sony”, seperti konfirmasi perusahaan.

Tidak hanya itu, Sony juga berencana untuk memasarkan produk-produk low-end nya ke negara – negara berkembang, namun tidak menutup kemungkinan untuk memasarkan Xperia yang notabene adalah produk high-end juga. Untuk mewujudkan rencana ini Sony bekerja sama dengan pabrikan processor Qualcomm Snapdragon dan MediaTek. Tak ketinggalan smartphone pertama Sony yang menggunakan OS Firefox. Menarik untuk ditunggu kiprah Sony pada tahun 2014 mendatang. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)