VW Golf Berhasil Terjual 72 Unit di IIMS 2013Jakarta – Dalam ajang Internasional Motor Show yang berlangsung kemarin, Volkswagen Indonesia berhasil menjual 263 unit. Tercatat mobil yang paling laris adalah VW Golf untuk generasi yang ke-7.

Di keterangan persnya, Kamis (3/10/2013), Rully Johan selaku PR Manager VW Indonesia mengungkapkan bahwa sebenarnya angka penjualan ini hampir sama pada tahun lalu.Namun untuk tahun ini penjualannya tergolong sukses karena kenaikan nilai mata uang euro.

Oleh Andrew Nasuri selaku CEO VW Indonesia, dan juga perwakilan Volkswagen AG yaitu Thorsten Voel sebagai Quality Assurance VWAG telah memperkenalkan Golf generasi ke-7 di Indonesia. Yang menarik adalah dalam IIMS 2013, mobil ini langsung menjadi gerbong penjualan dan menarik minat konsumen.

Tercatat sudah terjual sekitar 72 unit untuk penjualan Golf yang kemudian disusul varian Scirocco dan Tiguan. Untuk pasar otomotif Indonesia, VW Golf ini menggunakan kapasitas mesin 1.400 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 160 Ps di 5.800 rpm dengan torsi 240 Nm ketika mencapai 2.000 rpm.

Selain itu mesinnya juga menggunakan transmisi 7 percepatan dengan Direct Shift Gearbox (DSG) kopling ganda. Golf juga memberikan varian mesin 1.200 cc. Sedangkan untuk eksteriornya Golf generasi ke-7 omo menggunakan lampu Xenon, sensor hujan serta static cornering light.

Sementara untuk interiornya, audio yang digunakan smuanya menggunakan layar sentuh yang diintefrasi 8 speaker dengan 1 slot SD card dan juga memiliki colokan Aux. Disamping itu mobil ini juga memiliki fitur safety ESP dan juga XDS electronic differential lock.

Sebagai informasi bahwa VW Golf ini sudah dua kali memperoleh penghargaan World Car of The Year yang berasal dari pemilihan sekitar 66 jurnalis otomotif dunia yang tersebar di 23 negara. Kabarnya mobil ini dibandrol dengan harga Rp 346-Rp 449 juta untuk on the road Jakarta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)