Sony WG-C20

Sony WG-C20

Minato – Biasanya, sebuah server memiliki ukuran yang besar, memiliki berbagai macam kelengkapan yang membuatnya terlihat “ribet”. Tidak hanya itu saja, sebuah server juga biasanya memiliki berbagai macam lampu indikator didepannya dan membutuhkan ruang yang besar untuk menempatkan perangkat tersebut.

Nah, kini kita sudah tidak bakal menemukan hal tersebut lagi. Pasalnya, pabrikan elektronik asal Jepang, Sony telah meluncurkan salah satu produk terbaru yang mereka miliki yang berupa server wireless. Ya, perangkat tersebut adalah WG-C20. Hal tersebut sebagaimana rilis yang telah dikeluarkan oleh Softpedia, Kamis (3/10/2013).

Bahkan, dengan penampilan yang dimiliki oleh perangkat tersebut mungkin kita tidak menyangkanya sebagai sebuah server. Pasalnya, perangkat tersebut lebih terlihat sebagai sebuah smartphone dari pada sebuah server. Namun, perangkat tersebut tentu saja tidak memiliki kemampuan sebagaimana sebuah server pada umumnya karena memang perangkat tersebut lebih cenderung memiliki kemampuan sebagaimana sebuah smartphone

Memiliki tebal 9 mm, perangkat tersebut dilengkapi dengan sebuah slot microSD yang memungkinkan bagi para pemiliknya untuk melakukan koneksi dengan perangkat lainnya untuk bertukar data seperti foto dan lain sebagainya. Konektivitas tersebut bisa dilakukan melalui TV, PC, klien DLNA, Hi-Fi dan lain sebagainya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)