Adanya Aksi Penembakan Membuat Gedung Capitol AS Ditutup

(Foto: AFP)

Washington – Dengan adanya laporan penembakan dari luar gedung, maka Kantor Kongres Amerika Serikat (AS) yang ada di Capitol untuk sementara ditutup. Bahkan kepolisian yang bertugas di Capitol As memberikan peringatan kepada orang-orang yang bekerja di kompleks Capitol AS untuk selalu berada didalam gedung.
Seperti yang dikutip dari Wall Street Journal, Jumat (4/10/2013), peringatan yang diberikan polisi Capitol AS bahwa segeralah untuk berlindung di tempat Anda berada saat ini. Hal ini dikarenakan ada laporan tembakan di Capitol AS.

Dengan adanya peringatan tersebut membuat situasi menjadi semakin panic. Bahkan seorang saksi mengungkapkan bahwa ada sekitar tujuh hingga delapan tembakan yang telah ditembakkan secara cepat. Terkait hal ini pihak kepolisian langsung berkerumun di luar gedung Capitol.
Harry Reid selaku pimpinan Senat mengungkapkan kepada CNN bahwa adanya aksi penembakan tersebut ada stu orang yang terluka. Bahkan dalam akun twitter milik pimpinan nancy Pelosi menyebutkan bahwa untuk sementara semua anggota dan staf akan dikunci. Karena saat ini pihak kepolisian Capitol sedang bekerja cepat utuk mengamankan gedung tersebut.

Sebagai informasi bahwa memang kasus penembakan bukan untuk yang pertama kalinya terjadi di kompleks utama Amerika Serikat, Capitol Hill. Diketahui pada sore hari waktu setempat terdengar suara tembakan dari luar Gedung Capitol.

Akibatnya beberapa orang dan ada juga pertugas keamanan yang terluka akibat tembakan. Dimana orang-orang yang terluka tersebut lokasinya tepatnya di 2nd Street and Constitution Avenue N.E di Washington DC, AS. Saat kejadian ada banyak senator yang ada di dalam gedung. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)