Nokia Ikut Buat Smartwatch

(Foto : CtechCN)

China – Telah beredar laporan yang menyatakan bahwa Nokia tengah mengerjakan smartwatchnya. Seperti dilansir dari Apple Insider (Jumat, 04/10/2013), beberapa foto yang diklaim smartwatch Nokia beredar di dunia maya. CtechCN, situs berita teknologi China, adalah pihak yang pertama kali mempublikasikan foto-foto ini. Walaupun informasi yang diberikan kurang detail, laporan ini sukses menimbulkan banyak spekulasi di kalangan netizen.

Pada foto-foto yang beredar di beberapa blog ini nampak sebagian badan jam tangan. Memiliki warna dominan hitam dan tertulis kata Nokia yang merupakan logo dari pabrikan cellphone dan smartphone asal Finlandia tersebut. Selain foto-foto yang beredar ini, tidak ada sama sekali informasi lain yang bisa kita peroleh. Perusahaan Nokia sendiri sampai saat ini belum memberikan satupun keterangan mengenai foto-foto dan laporan CtechCN ini. Sebagai informasi, Nokia hingg sejauh ini memang belum menyatakan akan masuk di segemen smartwatch.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa Google dan Samsung juga telah menyiapkan produk smartwatch. Pabrikan smartphone asal korea Samsung bahkan telah blak-blakan di media bahwa mereka akan meluncurkan produk untuk menandingai iWatch milik Apple. Genderang perang telah ditabuh, beberapa perusahaan telah memasuki arena yang diprediksi banyak pengamat akan menjadi tempat yang berdarah-darah. Menarik untuk dinanti “perang” beberapa perusahaan terkemuka ini di segmen yang benar-benar baru seperti smartwatch. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)