Mobil Esemka Besok Resmi DijualJakarta – Dalam acara Pameran Produk Dalam Negeri 2013 yang bertempat di Parkir Yimur Senayan Jakarta, mobil Esemka hari ini ikut dipamerkan. Bahkan kabar yang beredar menyebutkan bahwa sebanyak 2 unit mobil Esemka dibandrol dengan harga Rp 112 juta/perunit.

Kepada wartawan harianindo, Sabtu (5/10/2013), seorang panitia dalam acara tersebut yang bernama Rudianto mengungkapkan bahwa rencananya memang mobil Esemka tersebut tidak hanya dipamerkan namun juga sudah dapat untuk dijual.

Sebagai informasi bahwa 2 unit mobil Esemka yang dipamerkan ini memiliki tipe SUV dengan mengusung merek Esemka Rajawali. Bahkan par apengunjung yang datang ke pameran tertarik dengan penampilan dari mobil Esemka ini.

Mobil ini memang didesain sebagai mobil keluarga yang dapat menamung 7 orang. Untuk spesifikasinya menggunakan total silinder 1.550 mm atau 1.500 cc. Selain itu sama seperti SUV pada umumnya, mobil ini memiliki 5 pintu dan juga transmisi manual.

Memang sejak 2011 lalu, mobil Esemka sudah mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian serta uji kelayakan jalan dari Kementerian Perhubungan, sampai benar-benar layak untuk diperdagangkan di tahun 2013.

Dari pihak PT SMK sendiri mengklaim bahwa kandungan lokal pada mobil Esemka ini saat ini sudah meningkat menjadi 90%. Dengan hadirnya karya anak bangsa ini, Gita Wirjawan selaku Menteri Perdagangan ikut bangga dan mendukung mobil Esemka ini di pasaran otomotif Indonesia. (Galang Kenzie Ramadan – www.harianindo.com)