Australia Dipenuhi Kapal Perang Dari 17 Negara

(Sumber Foto: AFP)

Sidney – Pelabuhan Sidney, Australia penuh dengan kapal perang yang berkumpul dari 17 negara. Dimana kapal-kapal perna gini berkumpul dengan tujuan untuk merayakan berdirinya Angkatan Laut Australia ke 100 tahun.

Dimana kapal-kapal perang yang mengikuti perayaan tersebut berasal dari Amerika Serikat (AS), China, Jepang, Prancis, Inggris Thailand dan Malaysia. Bahkan kedatangan kapal perang tersebut disambut menggunakan tembakan meriam dari Angkatan Laut Australia.

Seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (5/10/2013), Nick Bramwell selaku pejabat dari Angkatan Laut Australia mengungkapkan bahwa perayaan ini adalah sekali seumur hidup dan sekali dalam 100 tahun.

Tercatat dalam perayaan ini ada sekitar 8.000 pelaut yang ikut memeriahkan. Dalam acara ini tidak hanya pameran saja, ada parade dan juga pesta kembang api yang nantinya akan memeriahkan acara, ungkap Bramwell.

Sebagai informasi bahwa Angkatan Laut Australia telah dibentuk sejak 4 Oktober 1913. Kejadian ini sebagai penanda atas kemandirian dari militer Australia. Karena sebelumya Australia sangat bergantung dengan armada laut yang dimiliki oleh Inggris. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)