Fasilitas Militer Mesir Menjadi Target Serangan

8/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Fasilitas Militer Mesir Menjadi Target SeranganKairo – Tiga serangan yang terjaid di Mesir setidaknya menewaskan sekitar sepuluh orang. Dimana penyerangan tersebut memang ditargetkan untuk menyerang fasilitas militer dan juga aparat kepolisian.

Memang kerusuhan tersebut muncul hanya berselang satu hari setelah serangan yang menewaskan 50 jiwa. Dimana serangan tersebut terjadi di kota yang ada di terusan Suez, Ismailia. Kericuhan ini ditimbulkan karena penembakan seorang pria bertopeng ke patrol militer Ismailia.

Dengan adanya tembakan tersebut, ada sekitar enam tentara yang tewas dan ada juga seorang berpangkat letnan menjadi korban didalamnya. Sedangkan kericuhan yang ada di Sinai, adalah serangan bom bunuh diri yang bertujuan untuk menghancurkan markas besar keamanan yang ada di selatan el-Thor.

Atas kejadian ini, empat orang termasuk pelakunya tewas, serta ada sekitar 50 orang yang terluka dengan adanya serangan ini. Memang tidak dipungkiri wilayah Mesir sejak bergulingnya kekuasaan Presiden Mohamed Morsi hampir setiap hari selalu ada aksi kekerasan.

Sayangnya untuk wilayah serangan yang ada di Sinai Selatan ini adalah untuk yang pertama kalinya. Karena daerah Sinai selama ini dikenal sebagai tempat wisata dan aman. Seperti yang dikutip dari Al-Jazeera, Selasa (8/10/2013), Mohamed Ibrahim selaku Menteri Dalam Negeri Mesir mengungkapkan bahwa sebenarnya serangan yang ada di Sinai memang bertujuan hanya untuk mengganggu masyarakat dan dapat menyebabkan instabilitas keamanan.

Bahkan pihak penyerang juga berencana menyerang kantor badan antariksa Mesir yang ada di Maadi. Walaupun tidak menimbulkan kerusakan yang berat, namun serangan di daerah pinggiran selatan dari Kairo ini telah terkena setidaknya dua serangan granat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me