Ducati Berencana Luncurkan Ducati Panigale 1199 S Senna

(Foto : Motorcycle)

Sao Paulo – Hampir selama dua puluh tahun sejak ditinggalkan oleh Ayrton Senna, superstar Formula One yang berasal dari Brasil, kini Ducati kembali mempersembahkan Panigale 1199 yang diperuntukkan bagi sang pembalap.

Seperti yang dilansir dari Motorcyle, Rabu (9/10/2013), rencananya Ducati Panigale 1199 S Senna ini hanya akan diperuntukkan bagi pasar Brazil. Tidak tersedia banyak, karena produsen motor Ducati ini hanya akan memproduksi sekitar 161 unit. Dimana jumlah ini adalah total balapan yang diikuti oleh Senna dan sebagai rasa penghormatan Ducati kepada Senna maka hanya diproduksi 161 unit.

Untuk diketahui bahwa motor sport dengan edisi khusus ini akan memiliki warna special abu-abu dengan velg berwarna merah. Dimana pilihan warna ini kebetulan dipilih Senna secara langsung, tepatnya seminggu sebelum laga terkahir yang berlangsung di Imola tahun 1994.

Untuk produksinya, motor sport ini akan mulai dipasarkan di Negeri Samba sekitar bulan Juni 2014. Yang menariknya lagi, nantinya model Senna ini akan menggunakan nomor kode produksi untuk setiap motor yang diletakkan di garpu depan atas.

Memang motor Senna ini bukanlah edisi khusus yang pertama, karena pada tahun 1995 Ducati juga telah memperkenalkan edisi perdana special Senna dengan 916 warna yang sama dan diproduksi sebanyak 300 unit. Model tersebut dikenal dengan Senna 1, sedangkan di tahun 1997 dan 1998, diproduksi lagi Senna 2 dan Senna 3. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)