Lenovo Bakal Akuisisi HTC ?

10/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Lenovo Bakal Akuisisi HTC ?Beijing – Lenovo sedang berada di puncak kejayaan. Kini pabrikan smartphone asal China itu telah mengajukan penawaran untuk membeli saham mayoritas produsen smartphone Taiwan, HTC. Seperti dilansir dari digitaltrends (Rabu, 09/10/2013), tahap negosiasi bisnis tengah dilakukan kedua pihak untuk segera merealisasikan diakuisisinya HTC oleh Lenovo.

Menurut beberapa laporan yang beredar, bahkan pembicaraan antara Lenovo dan HTC perihal akuisisi ini telah berlangsung lama. Sejak bulan Agustus 2013 pembicaraan serius telah dilakukan. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Lenevo telah lebih dahulu melakukan akuisisi pada divisi konsumen komputer di perusahaan IBM. Akuisisi tersebut menghasilkan produk ThinkPad. Apabila hal serupa terjadi pada HTC, Anda jangan terkejut apabila nantinya akan rilis smartphone yang memiliki nama Lenovo One. Gabungan dari brand Lenovo dan “One” milik HTC. Pastinya ini semua murni spekulasi dari para pengamat teknologi.

Strategi-strategi mencaplok beberapa perusahaan ini merupakan langkah untuk menunjukkan kebangkitan Lenovo. Perusahaan asal negeri tirai bambu ini seakan ingin menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone yang banyak diiisi oleh pabrikan asal Amerika dan Eropa. Hasil dari negosiasi panjang ini dapat kita ketahui pada awal tahun 2014 mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me