Pasar India Merespon Negatif Kehadiran VW BeetleNew Delhi – Keberadaaan dari Volkswagen (VW) Beetle atau yang dikenal dengan VW Kodok di Indonesia, saat ini sapat dikatakan sebagai salah satu legend. Pada saat masa kejayaannya dahulu, dengan desain yang terbilang cukup unik, VW Beetle ini banyak menarik minat konsumen.

Namun seiring dengan perkembangan dari dunia otomotif, kini banyak sekali model mobil yang memiliki teknologi, fitur dengan desain yang stylish dan modern. Ditambah lagi persaingan diantara produsen mobil kini semakin ketat.

Untuk pasaran India sendiri untuk saat ini pasar untuk VW Beetle sudah semakin menurun. Bahkan produsne mobil yang berasal dari Jerman ini memutuskan untuk menghentikan pemasaran VW Beetle ini di tanah Hindustan.

Seperti yang dilansir dari Motorbeam, Kamis (10/10/2013), penjualan VW yang terus merosot pun berimbas dengan ditangguhkannya varian terbaru New Beetle yang pada Januari lalu telah dikenalkan dalam ajang New Delhi Auto Show.

Pada awalnya di tahun 2009, debut dari mobil unit ini mendapatkan respon positif. Sayangnya dengan berjalannya waktu dan banyaknya saingan, membuat penjualan Beetle semakin menurun. Diduga dengan perbedaan harga yang telah ditawarkan menjadi salah satu faktor penyebab pasar merespon lesu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)