iPhone 5S

iPhone 5S

California – Setelah sebelumnya sejumlah kasus fungsi tak normal pada sensor touch iPhone 5S banyak dilaporkan, kini kejadian kurang menyenangkan kembali dialami oleh para pengguna smartphone terbaru Apple ini. Seperti dilansir dari The Register (Jumat, 11/10/2013), sejumlah pengguna iPhone 5S mengeluhkan gadgetnya telah mengalami ‘Blue Screen’ secara tiba-tiba.

Fenomena Blue Screen sebenarnya sering dialami oleh para pengguna komputer rumahan taupun notebook. Hal ini disebabkan akibat kegagalan sistem dalam mengatur perangkat yang digunakan oleh komputer saat itu. Kejadian ini sangat jarang terjadi pada perangkat smartphone seperti yang dialami oleh beberapa pengguna iPhone 5S ini. Mereka menambahkan bahwa bukan hanya penampilan sesaat layar berwarna biru yang terjadi di iPhone mereka, setelah beberapa saat iPhone mereka pun melakukan restart dengan sendirinya. Bahkan seorang pengguna akun Twitter bernama Brian Walters baru-baru ini mengungkapkan lewat akun pribadinya bahwa iPhone miliknya sudah mengalami dua kali blue screen hanya dalam tempo 1 minggu terakhir. Banyak keluhan juga dapat kita temui di forum-forum internet.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan seputar masalah tersebut. Beberapa pihak berspekulasi bahwa Apple akan segera melepas update terbaru sistem operasi iOS 7 nya untuk menyelesaikan masalah ini.   Semoga saja masalah ini segera berakhir.