Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

California – Pendiri dari Facebook, Mark Zuckerberg, kembali membuat sensasi. Seperti dilansir dari Bloomberg (Sabtu, 12/10/2013), Pengusaha muda asal California, Amerikas Serikat itu baru saja diberitakan telah memborong empat rumah yang diperkirakan memiliki nilai total sebesar USD 30 juta atau setara Rp 340 miliar sesuai kurs saat ini. Keempat rumah ini berlokasi dekat dengan rumah lama milik miliarder alumnus Harvard University tersebut.

Kabar yang santer beredar, tujuan dari Mark Zuckerberg membeli rumah-rumah ini adalah untuk mendapatkan sedikit privasi. Namun kabar lain yang tak kalah gaungnya adalah rumah-rumah ini nantinya akan disewakan. Sebuah ironi memang di usianya yang masih muda, seorang Zuckerberg harus mati-matian membela area privasinya hingga harus merogoh kocek yang tidak bisa dibilang sedikit. Dari keempat rumah yang dibeli, yang paling fenomenal adalah sebuah rumah yang dikabarkan memiliki luas 2.600 kaki dan memilii harga USD 14 juta sendiri. Sekitar Rp 159 miliar. Wow.

Beberapa tahun lalu, hal serupa juga pernah dilakukan oleh miliarder lain. Ia adalah pendiri Google, Larry Page. Larry Page membuat sensasi dengan membeli rumah besar dan mewah yang memiliki luas 6.000 kaki. Namun bedanya dengan Zuckerberg adalah Page membelinya bukan untuk kepentingan privasinya melainkan murni untuk memuaskan gaya hidupnya yang berkelas. Ada-ada saja.