Facebook Akan Terapkan Tombol "Follow"California – Selama ini kita mengenal tombol “Follow” adalah ciri khas dari jejaring sosial Twitter. Facebook sendiri terkenal dengan tombol “Like”nya. Namun apa yang terjadi apabila Facebook mengadopsi tombol follow seperti yang dimiliki Twitter? Seperti dilansir dari The Next Web (Selasa, 15/10/2013), sebuah laporan yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa raksasa jejaring sosial tersebut diperkirakan tengah melakukan uji coba penerapan tombol follow. Hal ini dikarenakan tombol like selama ini dirasa agak membuat kebingungan.

Selama ini banyak pengguna tanpa sadar menyukai sebuah page (halaman) di Facebook, dengan menekan tombol like berarti juga pengguna semacam “berlanggan” terhadap konten dari page tersebut. Disinilah letak kerancuan yang dimiliki tombol like. Jika menggunakan logika, apabila kita menyukai (menekan tombol like) sebuag konten, belum tentu kita ingin menerima berita dengan konten yang sama secara terus menerus bukan? Beberapa pengguna sebenarnya telah mengeluhkan keganjalan ini sejak lama.

Jadi nantinya Anda para pengguna setia Facebook akan melihat tombol follow di sebelah tombol like, seperti yang ada di Twitter. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Facebook mengenai bocornya rencana ini. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)