Aksi Demo Buruh Melumpuhkan Lalu Lintas MH Thamrin

17/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Aksi Demo Buruh Melumpuhkan Lalu Lintas MH ThamrinJakarta – Berdasarkan pantauan dari wartawan harianindo, Kamis (17/10/2013), terlihat di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) ada ribuan para buruh yang melakukan aksi unjuk rasa. Sehingga tidak dipungkiri bahwa arus lalu lintas yang menuju ke Monas menjadi lumpuh total.

Memang sejak pagi tadi, kawasan Bundaran HI sudah dipadati dengan ribuan massa buruh yang datang dari berbagai daerah. Keinginan buruh yang bergabung dalam wadah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini ingin agar pemerintah menghapus adanya sistem kontrak.

Dimana sistem kontrak dirasa sangat tidak berpihak kepada buruh. Tidak hanya itu saja, buruh juga ingin agar pemerintah memberikan sebuah transportasi murah, perumahan murah, serta pendidikan yang murah bagi anak buruh sampai dengan perguruan tinggi.

Walaupun lalu lintas di MH Thamrin, Jakarta Pusat padat, namun masih dapat dilalui oleh kendaraan bermotor. Buruh sendiri akan melakukan long march dengan rute dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka yang ada di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Keinginannya adalah Inpres Nomor 9 Tahun 2013 terkait sistem kerja kotrak dan juga outsourcing agar dihapus. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me