BMW Kenalkan Motor R nineTBerlin – Pada akhirnya, penampakan dari R nineT resmi dipamerkan oleh BMW Motorrad. Dimana nantinya dalam perayaan ulang tahun dari BMW Motorrad yang ke-90, motor ini akan menjadi sebuah persembahan yang spesial.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Kamis (17/10/2013), memang motor ini memiliki desain yang cukup unik dengan memadukan sebuah karakter old-school yang dilengkapi dengan beberapa komponen-komponen modern. Sehingga terlihat motor ini memiliki otot yang cukup kekar.

Kesan lawas telihat jelas di tangki bensin yang dibuat bulat dengan dipadukan berserta jok yang memiliki model seater dan memiliki buritan yang minimalis membuat penampilannya sangat khas dengan café racer.
Yang menarik lainnya adalah, buritan motor ini dapat mudah dilepas, sehingga pengendara memungkinkan untuk boncengan. Selain itu kesan tua nampak dari R NineT karena velg yang digunakan menggunakan jari yang berkelir hitam.

Keunikan yang lainnya adalah R nineT ini setangnya dapat diaplikasinya seperti model lebar yang ada di beberapa motor touring. Sehingga ketika menempuh perjalanan yang jauh, motor ini masih terasa nyaman.

Dari pihak BMW sendiri telah diklaim bahwa motor R nineT ini mudah jika dimodifikasi. Hal ini dikarenakan pabrikan otomotis asal Jerman in juga menawarkan aksesoris untuk dipasang di jok, indikator LED serta knalpot titanium Akrapovic.

Untuk dapur pacunya, R nineT ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.170 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dengan torsi 119 Nm. (Galang kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)