Harley Davidson Tarik Puluhan Ribu Motornya Dari Pasar

18/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Harley Davidson Tarik Puluhan Ribu Motornya Dari PasarWisconsin – Sebuah laporan menyatakan bahwa Harley Davidson baru saja menarik 29 ribu unit motornya dari pasar akibat adanya potensi masalah pada kopling. Seperti dilansir dari NBC News (Kamis, 17/10/2013), faktor keselamatanlah yang membuat Harley mengambil tindakan cepat ini. “Keamanan pelanggan adalah prioritas kami yang paling utama,” ujar Tony Wilcox, General Manager of Motorcycle New Product Delivery milik Harley Davidson saat ditemui di kantornya. Ia juga mengucapkan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan yang sudah memesan produk baru ini diakibatkan oleh kesalahan perusahaannya.

Penarikan yang bersifat sukarela ini dilakukan setelah tim peninjau produk baru dari Harley menemukan masalah pada sistem kopling yang bisa membuat kendaraan sulit untuk dikendalikan. Hal ini tentu saja bisa membahayakan para pengguna Harley Davidson dan pengguna jalan lain. Label “Do Not Ride” disematkan kepada motor yang terlanjur dibeli oleh perorangan dan “Do Not Deliver” diberikan pada motor yang dikirim ke dealer sembari menunggu permasalahan ini diselesaikan melalui perbaikan yang di kirim langsung.

Recall besar-besaran ini meliputi varian-varian Harley Davidson seperti 25.185 motor Touring, 3.861 Softail CVO, dan model Trike. Pihak perusahaan mengklaim teknisinya dapat menanggulangi masalah kopling tersebut dalam waktu sekitar 1 jam per unitnya. (Rini Masriyah – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me