Mantan CEO Nokia Mengaku Gagal

18/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Mantan CEO Nokia Mengaku Gagal

Nokia

California – Jorma Ollia yang merupakan mantan eksekutif Nokia yang sempat terlibat dalam pemilihan Chief Executive Officer (CEO) pada 2010 silam mengakui di depan pers bahwa dirinyalah faktor dibalik kegagalan Nokia dalam persaingan smartphone beberapa tahun belakangan ini. Seperti dilansir dari ZD Net (Jumat, 18/10/2013), Nokia yang saat itu dibawah kendalinya tidak mampu membuat sistem operasi yang bisa mendorong perusahaan menciptakan produk yang lebih kompetitif.

Lebih lanjut lagi Jorma Ollia juga menyinggung soal ditunjuknya Stephen Elop menjadi CEO dari Nokia pada awal 2011 silam. Ia mengatakan tidak bisa membayangkan apabila saat itu perusahaan membuat keputusan yang berbeda, mungkin posisi Nokia bisa jauh lebih buruk dari saat ini apabila tidak memilih Stephen Elop. Usai Microsoft sukses mengakuisisi Nokia, kini produsen Finlandia tersebut akan lebih fokus pada pemetaan dan jaringan. Untuk bisnis ponsel, akan ditangani langsung oleh pihak dari Redmond.

Berdasarkan laporan dari perusahaan jaringan iklan, AdDuplex, sebuah data menunjukkan Nokia merupakan vendor ponsel Windows Phone paling laris di Amerika Serikat. Tiga besar urutan ponsel terlaris di Amerika Serikat semuanya ditempati oleh produk Nokia. Nokia Lumia 521, Nokia Lumia 822, dan Nokia Lumia 920 masing-masing berbagi pasar Amerika sebear 19,2 %, 14,1 %, dan 12,9 %. (Rani Soraya – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me