Mazda MX-5 GT Segera Diproduksi

(Foto : AutoExpress)

London – Setelah pada tahun lalu dalam ajang Goodwood Festival of Speed, telah diperkenalkan sebuah konsep roadster Mazda MX-5 GT yang nantinya akan dijadikan modifikasi atas MX-5. Kini kabarnya dalam waktu dekat ini akan segera diproduksi.

Seperti yang dilansir dari AutoExpress, Jumat (18/10/2013), memang Mazda MX-5 GT ini tidak diproduksi oleh Mazda Inggris, namun diproduksi oleh Jota Sport sebagai mitra resmi dari tim balap Mazda.

Kabarnya MX-5 GT ini kekuatannya dapat meningkat sampai dengan 203 tenaga kuda. Bagi Anda yang tertarik dengan mobil balap ini maka dapat mendapatkannya di kit modifikasi MX-5 GT, dengan catatan telah mendaftarkan roadster standarnya.
Hal ini dikarenakan proses dari homologated atau persetujuan dari mobil balap ini memakan waktu yang cukup lama. Bahkan pihak Jota Sport juga memberikan beberapa sentuhan perubahan untuk sistem ECU serta knalpot sportnya.

Sehingga daya yang dihasilkan dari mesin yang berkapasitas 2.0 liter ini menghasilkan tenaga sebesar 157 tenaga kuda, bahkan lebih. Ditambah lagi untuk sisi suspense dan juga modifikasi eksteriornya membuat mobil ini styling dan hampir sama dengan mobil Goodwood.

Untuk diketahui bahwa Mazda MX-5 GT ini memiliki garansi tiga tahun. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang dibandrol untuk mobil ini. Namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa rencananya mobil ini akan dibandrol dengan harga sekitar 30 ribu poundsterling atau sebesar Rp 549 juta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)