Smartphone China ini Adalah Smartphone Octa Core Pertama di Dunia

20/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Smartphone China ini Adalah Smartphone Octa Core Pertama di DuniaBeijing – Pabrikan perangkat smartphone asal China, UMI, dilaporkan baru saja memperkenalkan X2S UMI yang merupakan smartphone pertama di dunia yang mengadopsi prosesor 8 core buatan Mediatek. Seperti dilansir dari GSMarena (Sabtu, 19/20/2013), Prosesor 8 core yang mengusung tipe MT 6592 ini diklaim merupakan prosesor mobile phone berteknologi octa core satu-satunya dan pertama di dunia.

Walaupun sebelumnya Samsung mengkonfirmasi telah mengadopsi teknologi octa core via arsitektur ARM.Big.LITTLE, para ahli sependapat bahwa MT6592 lah yang merupakan penganut sejati dari octa core karena beberapa kelebihan yang belum dimiliki oleh produsen asal Korea Selatan tersebut. X2S UMI akan dilepas ke pasaran dengan spesifikasi layar ukuran 5 inch yang memiliki resolusi hingga 1080 x 1920 piksel serta RAM yang meiliki kapasitas 2 GB beserta memori internal sebesar 32 GB. Kamera dengan resolusi 12 MP lansiran Sony juga siap memeperkuat X2S untuk menghadapi pesaing-pesaingnya.

Laporan yang beredar menyebutkan UMI membanderol produknya ini dengan harga sekitar USD 245 sampai USD 327. Harga yang mamsih dibilang wajar mengingat teknologi yang dibawa oleh prosesornya merupakan satu-satunya di dunia. Atau malah bisa dibilang murah oleh sebagian besar calon konsumen. (Tita Yanuantari – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me