Harapan atas Peluncuran iPad Mini 2 dan iPad 5California – Beberapa prediksi soal spesifikasi dan penampakan dari iPad Mini 2 dan iPad 5 telah beredar di dunia maya. Seperti dilansir dari Mirror News (Senin, 21/10/2013), Hal ini disebabkan oleh keyakinan media tentang waktu perilisan kedua produk tersebut pada 22 Oktober 2013 mendatang saat diadakannya event tahunan oleh Apple di San Fransisco. Apple diyakini bakal menggunakan moment tersebut untuk memperkenalkan produk-produk andalannya yang bakal mengisi pasar gadget di 2014 mendatang.

Sebuah bocoran yang didapat adalah iPad Mini 2 nantinya akan dilengkapi dengan Retina Display. Sementara iPad 5 akan memiliki bobot yang lebih ringan dan dimensi yang lebih tipis apabila dibandingkan dengan tablet pendahulunya. Namun kebingungan terjadi saat beberapa sumber lain menyatakan sebaliknya. Beberapa informasi tak resmi mengatakan Apple tengah mengalami kesulitan pada rantai pasokannya dan tidak mampu mengadirkan Retina Display pada iPad Mini 2.

Menjelang event tahunan tersebut memang banyak beredar rumor yang simpang-siur. Beberapa dapat dipercaya dan beberapa hanya merupakan hoax. Namun untuk saat ini kita belum bisa membedakan mana kabar sesungguhnya mana yang bukan. Satu-satunya cara adalah menunggu informasi resmi dari Apple yang kemungkinan besar akan kita terima pada acara Appke yang diadakan pada 22 oktober waktu setempat. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)