Ulasan Jelang Pertandingan Bayern Munich VS Viktoria PlzenMunich – Pemimpin sementara klasemen Grup D sekaligus juara bertahan Liga Champions Eropa dini hari nanti akan menjamu Viktoria Plzen di Allianz Arena, Munich. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Selasa, 22/10/2013), Bayern berpeluang memperlebar jarak poin degan peringkat kedua karena lawan yang dihadapi kali ini tergolong tim lemah. Ini terbukti dari dua kekalahan telak Viktoria Plzen atas CSKA Moscow dan Manchester City. Padahal Bayern dengan mudahnya melewati kedua klub itu.

Sang tuan rumah juga tengah mengejar rekor 100 persen kemenangan di fase grup dan sang bintangnya, Arjen Robben, sedang mnegejar rekor selalu memasukkan gol di lima pertandingan berurut seperti yang pernah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Permasalahan yang dimiliki oleh tim besutan Pep Guardiola terdapat di lini belakang. Dimana kartu merah yang diterima Boateng saat bersua City membuatnya dihukum larangan main di dua pertandingan dan cedera yang dialami oleh Dante.

Pilihan yang tersisa hanya Van Buyten dan Jan Kirchoff, ini tentu agak riskan walau hanya menjamu Viktoria Plzen
Sementara cederanya pilar-pilar penting seperti Thiago Alcantara dan Javi Martinez tidak begitu berpengaruh karena kedalam skuad yang dimiliki oleh The Bavarians. Praktis banyak pengamat memprediksikan laga ini bakal berlangsung berat sebelah atau dikuasai oleh Bayern. Dengan sebuah kemenangan akan menjamin posisi di 16 besar nanti. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)